Alasan Kuat Mengapa Butuh Asuransi

Saat bertambah tua, menikah, membangun keluarga dan lalu mulai menjalankan bisnis maka kebutuhan untuk memiliki asuransi semakin terasa mendesak. Dalam kondisi seperti itu, asuransi adalah bagian mendasar dari rencana keuangan yang sehat dan berjangka panjang.

Selain itu, kebutuhan untuk memiliki asuransi juga semakin mendesak saat adanya berbagai ancaman dari luar, misalnya kecelakaan. Tentu, kita tidak ingin mengalami kecelakaan. Tetapi toh alangkah lebih baik jika segala sesuatunya dipersiapkan sebaik mungkin.

Selain untuk mempersiapkan kemungkinan-kemungkinan terburuk, tentu ada beberapa alasan lain mengapa Anda butuh asuransi. Berikut adalah beberapa alasan tersebut seperti dikutip dari PayOff, Rabu (7/1/2014).

1. Untuk melindungi keluarga dan orang yang dicintai

Untuk orang tua dengan anak-anak yang masih kecil, adalah hal yang penting untuk segera membuat asuransi keluarga. Asuransi penting jika sewaktu-waktu sumber penghasilan Anda ternyata tidak mencukupi untuk kebutuhan anak, misalnya untuk pendidikan.

2. Sebagai warisan

Asuransi juga bisa menjadi warisan bagi anak Anda jika suatu saat Anda meninggal. Anda dapat membeli polis asuransi jiwa dan anak-anak sebagai penerima manfaatnya. Ini adalah cara yang bagus untuk mengelola keuangan di masa depan yang manfaatnya akan sangat terasa oleh anak Anda.

3. Membayar tagihan dan beban lain

Selain menjaga keuangan tetap aman di masa depan, asuransi juga dapat digunakan untuk membayar tagihan, seperti hipotek, kartu kredit atau kredit mobil. Tentu Anda tidak ingin jika pasangan, orang tua atau anak justru ditinggalkan tagihan yang menumpuk saat Anda meninggal, bukan?

4. Membuat hati tenang

Asuransi dapat membantu menyediakan perlindungan dan kepastian dalam ketidakpastian hidup. Memiliki asuransi akan membawa Anda dan keluarga pada ketenangan hati. Sebab, keraguan dalam menjalani hidup yang tidak pasti akan perlahan-lahan berkurang.

5. Keamanan finansial lainnya

Anda tentu tidak hanya ingin melihat anak-anak Anda mendapat pendidikan tinggi yang berkualitas, Anda juga ingin melihat yang lebih dari itu. Anda ingin melihat anak tetap aman secara finansial bahkan sampai ketika mereka menikah atau saat memulai berbisnis. Hal ini dapat Anda lakukan dengan mempersiapkannya jauh-jauh hari dengan asuransi.

Sumber

Masukkan email untuk berlangganan:

0 Response to "Alasan Kuat Mengapa Butuh Asuransi"

Posting Komentar