Apa Saja Yang Harus Dipahami Tentang Asuransi Jiwa

Jika Anda tulang punggung keluarga, penting untuk ber investasi dalam polis asuransi jiwa untuk melindungi mereka. Jika suatu ketika terjadi kemalangan pada diri anda, orang-orang tercinta di sekitar anda tidak akan direpotkan secara finansial. Artikel berikut akan membantu Anda memilih dan membeli polis asuransi jiwa yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Jika Anda memiliki aktivitas beresiko tinggi, sangat mungkin anda akan dibebani premi asuransi jiwa yang lebih tinggi seperti skydiving, panjat tebing atau balap mobil.  Juga, beberapa pekerjaan, seperti pemadam kebakaran atau bekerja di pertambangan batubara. Semakin tinggi resiko kematian berarti perusahaan asuransi akan menagih Anda lebih banyak.

Sebenarnya, Anda tidak perlu mengambil kebijakan dengan pay out besar itu. Cara tersebut hanya akan menguras kantong anda saat masih cukup produktif bekerja.

Sebelum mengambil keputusan membeli polis Asuransi, hal pertama yang harus anda lakukan adalah meningkatkan kualitas kesehatan Anda sendiri.  Jangan membeli asuransi jiwa sampai tubuh Anda dalam kondisi sangat baik. Jika Anda sehat, perusahaan Asuransi akan menyetujui premi berapapun yang Anda inginkan. Karena jika anda sudah sakit-sakitan, tak ada satu perusahaan pun yang mau memproteksi kesehatan Anda. Sejujurnya, hanya orang-orang sehat yang ditawari penawaran lebih baik dalam asuransi karena harapan hidup mereka lebih tinggi.

Bila mungkin, membayar premi Anda setiap tahun, bukan bulanan. Sekali lagi, bila mungkin. Bilamana tidak bisa, membayar premi bulanan jauh lebih baik daripada tidak memiliki polis Asuransi sama sekali. Dalam banyak kasus, Orang-orang yang memilih untuk membayar premi secara tahunan dapat  lebih efektif mengatur keuangan.

Cari tahu dan lakukan penelitian sendiri dengan berbicara pada seorang yang profesional tentang asuransi jiwa. Seorang agen Asuransi akan tahu persis apa jenis cakupan yang harus Anda ketahui dan akan sangat membantu jika Anda ingin melakukan perubahan, atau hanya sekedar bertanya. Jika Anda berada di sekitar Kota Klaten, Solo, Jogja, Boyolali, Sukoharjo dan sekitarnya Anda bisa menghubungi saya untuk bertemu secara langsung. Untuk kota lain dengan senang hati saya akan membantu bisa lewat BBM, Whatsapp atau LINE.

Hal ini penting untuk melakukan penelitian yang memadai sebelum mengambil keputusan membeli  polis asuransi. Pastikan Anda membeli cakupan yang sesuai dengan harga yang sesuai. Hal ini juga sangat penting untuk mengetahui seluk-beluk kebijakan sebelum Anda menandatanganinya.

Tanyakan setiap aspek kebijakan potensial dan perhatikan apakah agen tersebut mampu memberikan jawaban yang memadai. Cari tahu apakah kebijakan tersebut dapat diperpanjang setelah satu tahun, dapat diambil sewaktu-waktu, dan apakah premi dapat dikunci dalam untuk waktu tertentu. Semua informasi ini sangat penting jika Anda mencari manfaat terbesar.

Jadi, Ketika kemalangan terjadi pada Anda, keluarga tidak perlu khawatir dengan masalah keuangan yang belum terselesaikan. Asuransi jiwa akan membantu keluarga Anda menyelesaikan biaya yang berkaitan dengan kematian, utang maupun tagihan lainnya, dan membayar Anda ketenangan pikiran. Terapkan tips tersebut di atas agar keputusan dalam memilih polis asuransi jiwa yang tepat terasa lebih mudah dan mampu memberi manfaat maksimal untuk anda dan keluarga.

Masukkan email untuk berlangganan:

0 Response to "Apa Saja Yang Harus Dipahami Tentang Asuransi Jiwa"

Posting Komentar