Ketika Sapi Ikutan Asuransi

Kaget ada Asuransi Sapi di Indonesia? Enggak. Biasa saja. Asuransi seperti ini memang sangat membantu bagi para peternak. Bagi saya, ini adalah langkah maju pemerintah kita untuk mewujudkan keberpihakan kepada para peternak. Jangan heran kok ada produk asuransi yang aneh-aneh, di negara-negara Eropa jauh lebih aneh lagi. Mereka ada Asuransi Gigi, Ada asuransi Kaki buat pesepak bola profesional, ada Asuransi “Hole in One” buat pemain golf profesional, dan berbagai macam asuransi yang kadang bikin kita geleng-geleng; sedemikian rinci mereka merencanakan hidup dan masa depan mereka.

Saya bukan mau menawarkan anda Asuransi sapi karena saya tidak menjual produk tersebut. Jika penasaran anda bisa meluncur ke TeKaPe disini atau disini ; Namun satu gambaran yang ingin saya sampaikan kepada Anda semua adalah, Jika Sapi begitu berharga untuk diikutkan Asuransi bagaimana dengan hidup Anda sendiri dan keluarga? Tentu lebih berharga bukan?

Yang menarik adalah, Asuransi Sapi pembayaran preminya sebesar 200 ribu ; angka yang sangat murah jika dilihat dari nilai jual rata-rata seekor sapi yang mencapai belasan juta rupiah. Pertanyaan berikutnya adalah: Apakah harga nyawa kita lebih rendah dari sapi? kok ya ada orang yang tidak mau mengambil Asuransi Jiwa untuk dirinya sendiri?


Buat apa asuransi? Itu Haram. Kita harus bertawakal kepada Allah SWT. Allah lah yang menjamin rezeki kita”, itu kata sebagian orang tentang Asuransi.

Mungkin kita perlu mengkaji lebih mendalam akan arti “Tawakal” atau berserah diri.

Suatu hari, seorang lelaki Badui datang ke masjid menunggangi kuda. Sesampainya di Masjid, ia menghadap Rasulullah SAW tanpa mengikat kudanya.
Ketika ditanyakan hal itu kepadanya, lelaki itu berkata, "Aku sudah bertawakal kepada Allah." Atas hal ini, Rasulullah SAW pun berkata, "Ikatlah kudamu, kemudian bertawakallah kepada Allah." (HR Tirmidzi).

Pesan penting ini disampaikan Rasulullah SAW untuk membuka pemahaman kita akan makna penting dari tawakal.

Berminat untuk tau lebih banyak tentang Asuransi Jiwa? Nomor kontak saya : Klik disini

Semoga bermanfaat 

Masukkan email untuk berlangganan:

0 Response to "Ketika Sapi Ikutan Asuransi "

Posting Komentar