Pilih Asuransi Unitlink atau Termlife ?

Asuransi Unitlink cirinya adalah: Terdapat dana asuransi dan dana investasi

Asuransi Jiwa Termlife (tradisional) adalah asuransi jiwa yang memberikan uang pertanggungan bila nasabah meninggal dunia. Biasanya usia masuk mulai dari 0-65 tahun (tergantung perusahaan), pilihan kenaikan premi setiap tahun, atau per 5 tahun, atau per 10 tahun atau per 20 tahun. Semua premi tidak ada nilai tunai alias hangus seperti asuransi mobil.

Bila membeli Asuransi Jiwa hanya sebagai program Perlindungan dimasa tertentu atau masa produktif, anda bisa membeli Asuransi Jiwa Termlife dengan premi lebih murah.  Masih banyak perdebatan mengenai mana yang lebih baik antara Asuransi Unitlink vs Asuransi Termlife.

Perbandingan dari Segi Premi, untuk Uang Pertanggungan yang sama; Unitlink memiliki premi yang pasti lebih tinggi dibandingkan dengan Asuransi TermLife. Premi untuk Asuransi Unitlink besarnya tetap, sementara TermLife besar premi naik mengikuti usia atau masa kontrak 5/10/15/20 tahun.

Perbandingan dari segi Masa Pertanggungan; Unitlink memberikan masa pertanggungan dasar sampai dengan usia 99/100 sementara Asuransi TermLife memberikan pertanggungan rata-rata sampai  usia 70/80 tahun.

Perbandingan dari segi Nilai Tunai; Asuransi TermLife tidak memiliki nilai tunai sementara di Asuransi Unitlink memiliki Nilai Tunai walaupun Nilai Tunai tersebut tidak dijamin besarnya.

Masa Pembayaran Premi, di Asuransi Unitlink biasanya pembayaran premi antara 5-20 tahun, sementara pada TermLife masa pembayaran Premi mengikuti masa kontrak.

Biaya Asuransi, Pada Asuransi Unitlink terdapat biaya asuransi & administrasi yang tercakup di dalam premi dan bila masa pembayaran premi telah selesai biaya asuransi dan administrasi tersebut harus tetap dibayarkan yang dipotong dari Nilai Tunai. Sedangkan pada Asuransi TermLife tidak terdapat biaya asuransi ataupun administrasi.

Dalam hal ini, setelah masa asuransi Termlife tersebut (setelah usia 65 thn), maka Nasabah tidak lagi memiliki Cadangan Dana dari Asuransi kecuali Aset & Investasi Rill yang juga telah direncanakan sebelumnya.  Jadi, Bila anda membeli TermLife, Pastikan Investasi anda ditempat terpisah harus dikelola secara aktif & maksimal , Agar Aset yang kelak anda miliki bisa sangat mencukupi saat dibutuhkan untuk mengcover Resiko meninggal diusia lanjut yang membutuhkan biaya besar karena mahalnya biaya Sakit Berat atau sakit kritis yang terjadi sebelum meninggal.

Bila tujuan anda mau menjadikan Asuransi Jiwa yang dibangun tersebut sebagai manfaat atau cadangan dana yang pasti diterima dikemudian hari atau lebih dikenal dengan Warisan, maka membeli Asuransi Whole Life ataupun Unit Link akan menjadi sangatlah penting karena bisa mengcover Resiko Meninggal hingga usia 100 thn (seumur hidup).  Bila terkena Sakit Kritis & dana yang disiapkan tidak mencukupi, maka anda bisa menjadikan Asuransi jiwa dalam Unit Link atau Wholelife sebagai cadangan dana terakhirnya.  

Bahkan dalam hal ini, anda berani menarik deposito atau investasi atau menjual aset aset anda yang ada terlebih dahulu, dengan harapan diakhir kehidupan anda nanti bisa digantikan dengan manfaat Uang Pertanggungan dari Asuransi Jiwa Unit Link atau Wholelife tersebut. 

Apakah Anda sudah mengenal Unit Link dari Allianz ? Jika belum, Anda bisa hubungi saya

Sumber 1
Sumber 2

Masukkan email untuk berlangganan:

0 Response to "Pilih Asuransi Unitlink atau Termlife ?"

Posting Komentar