HAJI MABRUR

“Sesungguhnya Allah memasukkan orang-orang beriman dan mengerjakan amal sholeh ke dalam surga-surga yang dibawahnya mengalir sungai-sungai. Di surga itu mereka diberi perhiasan dengan gelang-gelang dari emas dan mutiara, dan pakaian mereka adalah sutera” (QS Al Hajj : 23)

Istilah Haji Mabrur sudah sangat sering kita dengar, seperti ucapan “Haji mabrur adalah haji yang makbul yakni haji yang diterima oleh Allah SWT” meskipun pada hakikatnya, bahwa hanya Allah-lah yang menentukan dan mengetahui apakah diterima dan tidaknya haji yang kita tunaikan. 

Namun melalui penjelasan yang bersumber dari Rasulullah SAW telah dijelaskan kriteria untuk mencapainya, antara lain :
  1. Niat Lurus. Tunaikanlah ibadah haji dengan benar-benar berangkat dari motivasi dan niat yang ikhlas karena Allah SWT
  2. Mencontoh manasik Rasulullah SAW. Melakukan manasik hajinya dengan meneladani dan mempedomani manasik haji Rasulullah SAW.
  3.  Rezeki Halal. Segala biaya dan nafkah yang digunakan untuk menunaikan ibadah haji haruslah benar-benar bersumber dari yang halal. Tasbih, Tabungan Asuransi Biaya Haji dari Allianz merupakan tempat yang baik untuk menabung serta menjamin resiko selama Anda beribadah haji di tanah suci. Lebih lengkap tentang Allianz Tasbih dapat anda baca disini.
  4. Menjaga Lisan. Hendaklah menjauhi rafats (mengeluarkan perkataan yang menimbulkan birahi), berbuat fasik, dan berbantah-bantah.
  5. Membawa perbaikan. Ibadah haji yang ditunaikan harus mampu memperbaiki akhlak dan tingkah laku.

Sungguh nikmat dan beruntung bagi hamba Allah yang bisa berhaji, karena dengan amal sholeh yang dibawa dari tanah suci Allah akan limpahkan rahmat kepadanya. Allah janjinya surga yang dialiri sungai-sungai. Semoga cita-cita anda untuk menunaikan ibadah haji dapat terlaksana bersama Allianz Tasbih Amiin.

Agen Allianz Tasbih, Agen asuransi Klaten, Solo, Yogyakarta dan sekitarnya. Hubungi 085695913013


Masukkan email untuk berlangganan:

0 Response to "HAJI MABRUR"

Posting Komentar