Bagaimana Menghindari Kesulitan Keuangan di Masa Pensiun Kelak

Klaten-2015. Masa pensiun mungkin masih jauh dari bayangan anda, tapi percayalah masa itu pasti akan tiba. Pakar keuangan, bisnis dan investasi, Robert T. Kiyosaki pernah meneliti bahwa sebagian besar orang hidup miskin di usia pensiun. Semua terjadi karena kegagalan merencanakan masa pensiun dengan benar. Anda tentu tidak ingin mengalaminya.

“Saya masih muda pensiun masih lama. Soal pensiun dipikir nanti saja lah”. Inilah penyakit mental paling umum yang diderita masyarakat, menganggap persiapan dana pensiun diawali nanti saat usia 50 tahun. Usia rawan penyakit dimana aroma parfum di tubuh sudah tergantikan oleh aroma balsem gosok dan minyak angin hehehe...

Untuk lebih mempertegas silahkan baca penjelasan berikut ini



Umumnya usia produktif kerja dimulai usia 25 tahun hingga pensiun di usia 55 tahun. Seiring dengan berjalannya waktu, Gaji/Penghasilan juga meningkat.



Meningkatnya gaji/penghasilan atau kenaikan jabatan biasanya berbanding lurus dengan “Manfaat/Benefit” semisal: THR, Tunjangan kesehatan, Bonus, dll



Sangat manusiawi bila seiring berjalannya waktu maka kebutuhan dan gengsi/gaya hidup meningkat pula. Bila di usia 25 tahun memiliki satu sepeda motor sudah cukup, maka di usia 30an memiliki mobil pribadi merupakan kebutuhan pula. 



Tibalah masa pensiun di usia 55 tahun. Penghasilan/gaji tidak lagi sebesar dahulu ketika aktif bekerja. Tunjangan pensiun biasanya sebesar seperempat dari gaji terakhir. Mengurangi gaya hidup/gengsi tidaklah terlalu sulit. Yang menjadi masalah adalah amat sulit untuk memenuhi kebutuhan pokok yang sudah kita jalani selama bertahun-tahun karena penghasilan yang jauh menurun. Selain itu di usia tua,  kita masih membutuhkan sejumlah manfaat/benefit  yang dulu didapat selama masih aktif bekerja semisal: Tunjangan kesehatan. 

Pertanyaannya, bagaimana caranya agar kebutuhan pokok dan manfaat itu tetap bisa kita nikmati di masa pensiun? Bagaimana solusinya?

Solusi paling realistis adalah kita harus menyiapkan dana pensiun kita sejak sekarang. Lalu dimana sebaiknya kita memulai menyusun langkah mempersiapkannya?

TAPRO Allianz adalah solusinya.



TAPRO Allianz sangat cocok dipilih untuk anda yang masih berada pada usia produktif yaitu usia 20-an hingga 40-an. Karena dengan mengawali persiapan pensiun sejak dini, jumlah dana yang anda keluarkan bisa ditekan sekecil mungkin.  

Baca pula: Tabungan Biasa Atau TAPRO Allianz?

TAPRO Allianz memiliki nilai tunai yang bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan pokok selama masa pensiun. Asuransi jiwa-nya sangat berguna untuk menggantikan tunjangan kesehatan, inilah manfaat/benefit pengganti setelah anda pensiun dari tempat kerja. 

So, mulailah sejak sekarang untuk mempersiapkan masa pensiun Anda agar tidak menyesal di kemudian hari. Keluarga bergantung kepada anda.

Hubungi Agen Asuransi Allianz wilayah Klaten, Solo, Yogyakarta, dan sekitarnya. 
Didit Aby : 085867941941

Masukkan email untuk berlangganan:

0 Response to "Bagaimana Menghindari Kesulitan Keuangan di Masa Pensiun Kelak"

Posting Komentar