(Kisah) Bantuan Medis Dimanapun Anda Berada

Kisah ini mungkin bisa terjadi kepada Anda, dimana ada seorang lelaki bernama Broto. Ia salah satu direktur di perusahaan ternama yang bergerak di sektor produksi makanan ringan. Menggeluti bidang pemasaran sejak usia 23 tahun membuatnya tergolong veteran di dunia bisnis. Ia sudah makan asam garam sejak jadi staf rendahan, sampai kini diandalkan untuk segala urusan pemasaran skala nasional.

Kalau dulu Broto mesti repot menggarap semua pekerjaan seorang diri, kini ia bisa mengandalkan dua orang asisten yang cekatan mengabarkan dan konsultasi dengan Broto tentang berbagai hal yang memerlukan perhatiannya.

Singkat kisah, kini Broto punya lebih banyak waktu untuk memikirkan dirinya yang sudah bekerja terlampau keras nyaris sepanjang hidupnya; bahkan sampai ia melewatkan kesempatan menikah dan berkeluarga.

Meski Broto tak pernah menyesalinya dan kerap bersyukur atas kehidupan yang dijalani juga pekerjaan yang dicintainya, teman dan kerabat di sekelilingnya merasa Broto perlu rehat dari semua kegiatannya.

Dan pada hari ulang tahun ke-49, beberapa rekan kantor Broto memberikan hadiah paket mengunjungi pergelaran tahunan Epcot Food & Wine Festival di Florida, Amerika Serikat; karena Broto memang dikenal gemar makan dan menyesap wine. “Cocok untuk Bapak. Mumpung masih ‘muda’ Pak, belum 50,” gurau salah satu rekannya.

Broto senang dan menerima hadiah itu dengan baik. Ia pun mempersiapkan diri untuk menjalani kunjungan itu, dan berangkat pada waktu yang ditentukan. Tapi, pada hari ketiga ia mengitari festival itu, Broto merasakan dadanya sakit dan terus menjalar ke lengan dan dagunya. Seorang diri di negeri asing ia terkena serangan jantung.

Setelah mendapatkan pertolong pertama, Broto ingat kalau ia mengikuti program asuransi kesehatan SmartHealth Maxi Violet dari Allianz yang memang memiliki tambahan jasa layanan bantuan medis internasional. Ia pun segera mengontak Allianz Medical Hotline di nomor (021) 2926 9999 yang memang disediakan untuk nasabah 24 jam setiap hari, sepanjang tahun, jika nasabah memerlukan bantuan medis dan informasi lainnya. Broto pun menerima perawatan sementara, dengan bantuan evakuasi darurat dan biaya pemulihan kesehatan yang bernilai maksimal 1000 dolar AS.

Setelah kondisinya berangsur normal, Broto pun pulang ke Tanah Air dan mendapatkan perawatan di rumah sakit yang termasuk jejaring Allianz-AdMedika. Ia pun mendapat pertanggungan biaya atas perawatan yang dijalaninya itu.

Memang, Broto tak jadi menikmati seluruh sesi liburannya. Tapi kesehatan jauh lebih penting, dan Broto merasa bersyukur karena ia terproteksi dengan asuransi kesehatan SmartHealth Maxi Violet.

Baca Pula:
Mengenal Lebih Dekat Asuransi Kesehatan Allianz

Usai perawatan, Broto pun bisa kembali berkumpul dengan rekan-rekan yang penuh perhatian padanya dan mengucapkan terima kasih karena sudah memberinya kesempatan berlibur. Broto juga mengingatkan pada rekan-rekannya agar juga memproteksi diri dengan asuransi kesehatan seperti SmartHealth Maxi Violet. Begitupun dengan Anda yang mungkin juga pernah merasakan betapa tidak nyaman jatuh sakit dan mesti dirawat di rumah sakit yang biayanya juga makin meningkat.

Persoalannya hal demikian tidak bisa kita prediksi. Ketimbang repot pada saat itu terjadi, sebaiknya lindungi diri dengan program asuransi kesehatan SmartHealth Maxi Violet yang memberikan tanggungan biaya perawatan, diimbuhi berbagai manfaat, termasuk jasa layanan bantuan medis internasional.

Seperti ujaran bijak Broto pada rekan-rekannya, “Tidak ada kata terlambat, karena kita tidak pernah tahu kapan risiko semacam ini menimpa kita.”

Sumber: Allianz Indonesia

Didit
085 6959 13013

Masukkan email untuk berlangganan:

0 Response to "(Kisah) Bantuan Medis Dimanapun Anda Berada"

Posting Komentar