Asuransi Itu Seperti 6 Hewan Penjaga

Banyak orang beranggapan bahwa memiliki Asuransi adalah hal yang “merugikan secara finansial” bagi mereka karena mereka merasa wajib membayar tanpa mengetahui apa manfaatnya. Sementara di lain sisi, mereka di rumah memiliki hewan-hewan peliharaan seperti burung, kucing atau Anjing.  Dan mereka tidak merasa “rugi secara finansial” dengan merawat hewan-hewan tersebut; yang sering kali biaya perawatan hewan tersebut lebih besar dari kewajiban membayar Asuransi.

Sebenarnya memiliki polis Asuransi dengan merawat hewan kesayangan itu memiliki banyak kemiripan. Karena memiliki Polis asuransi ibarat nya sama seperti memiliki sebuah peternakan yang memelihara : “6 hewan penjaga musibah”

Apa saja itu Hewan-Hewan Penjaga Musibah?

Sapi = Manfaat Meninggal
Kuda = Manfaat Kecelakaan
Kambing = Manfaat Cacat Tetap Total
Kerbau  = Manfaat Sakit Kritis
Badak = Manfaat Auto Saving
Gajah = Manfaat Rawat Inap
Plus penjaga kebun = Biaya Administrasi

Untuk semua hewan tersebut agar bisa hidup terus maka mereka butuh makan. Makanan hewan tersebut adalah sama yakni rumput. Begitu juga dengan asuransi yang ada berbagai manfaat nya, agar manfaat tersebut terus berjalan maka juga harus diberi makan yakni : uang (di kenal dengan istilah biaya asuransi).

Pertanyaan nya adalah : berapakah banyak kah rumput yang di butuhkan agar sang sapi, Kuda dkk bisa hidup terus? / berapa banyakah uang yang di butuhkan agar manfaat meninggal, dan manfaat yang lain nya dapat tetap berjalan terus?

Berikut penjelasan nya.., ibarat sapi, dkk yang masih kecil (sebut saja sang sapi berusia 1 bulan) mungkin cukup dengan 1 kg rumput per hari untuk bisa hidup terus. Tapi kalau sang sapi sudah jadi 1 tahun tentu, porsi makan nya akan bertambah (misal 2 kg) agar bisa hidup terus. Juga bila sang sapi sudah dewasa (sebut sudah 5 tahun), jelas porsi makan nya juga akan lebih banyak (misal 5kg) untuk bisa bertahan hidup terus. Begitu pula dengan manfaat asuransi yang harus di beri makan. Besarnya “uang makan” – biaya asuransi nya juga bertambah setiap tahun nya karena tingkat resiko yang berbeda, semakin tua usia Anda maka semakin tinggi resiko kesehatan Anda dan semakin mahal biaya asuransinya. Biaya asuransi ini bisa terlihat dari ilustrasi atau dari surat tahunan yang dikirimkan pada saat ulang tahun polis dan berisi biaya asuransi tahun berjalan dan biaya asuransi tahun depan nya.

Berikut Detail Contohnya nya (lihat gambar ilustrasi) ; ilustrasi biaya asuransi pada usia 30thn dan 50thn






Baca pula :



Dari sini kita bisa tahu berapakah biaya yang kita perlukan SAAT INI agar manfaat yang kita miliki terus berjalan. Dengan logika peternakan berapa uang makan yang di perlukan agar semua hewan bisa hidup terus. 
Bila anda berusia 30 tahun berarti biaya setahun nya adalah 2.2 juta per tahun. dan bila anda usia 50thn / saat anda berusia 50thn, dengan manfaat yang sama maka biaya nya adalah 4.4 juta per tahun.

Didit Aby 
085867941941
Agen resmi Asuransi Syariah Allianz
Klaten, Solo, Yogyakarta, Boyolali, Sukoharjo

Masukkan email untuk berlangganan:

0 Response to "Asuransi Itu Seperti 6 Hewan Penjaga "

Posting Komentar