Mengapa Harus Allisya Protection Plus

Penetrasi asuransi syariah di Indonesia makin hari makin kuat mencengkram, salah satunya adalah produk unitlink unggulan dari Allianz Syariah yaitu Allianz Allisya Protection Plus. Dengan mengusung platform “Asuransi Syariah” Allianz Allisya Protection Plus diharapkan mampu menjawab keraguan umat Islam agar terhindar dari dosa akibat Riba, Ghoror maupun maysir. Menariknya, produk ini tidak hanya diminati umat Islam, produk-produk Allianz syariah banyak juga diminati oleh orang-orang non-Islam dengan beberapa alasan.


Produk ini bukan berarti lancar tanpa hambatan. Masih banyak masyarakat yang apatis serta mempertanyakan keunggulan produk syariah dengan produk konvensional. Banyak pula yang beranggapan bahwa produk syariah dengan produk konvensional sebenarnya sama saja, tak ada bedanya. Paling hanya berbeda di Akadnya saja.

Baca pula:
Asuransi Syariah Terbaik 
Asuransi Jiwa dan Investasi Terbaik 

Nah, menjelaskan perbedaan antara keduanya seringkali terlalu rumit sehingga susah dipahami. Secara ringkas dapat saya katakan perbedaan antara keduanya secara prinsip memang tegas jalurnya. Saya akan menganalogikan secara sederhana agar dapat dipahami oleh semuanya dengan analogi “Menikah dan Kumpul Kebo”. 

Pertanyaan: Apakah sama pasangan yang menikah dengan pasangan yang kumpul kebo?

NB: Kumpul kebo adalah terminologi orang jawa untuk mendefinisikan pasangan yang tinggal satu atap, punya anak, serta melakukan kegiatan-kegiatan layaknya suami istri tanpa ikatan pernikahan yang sah.

Perbedaan antara menikah dengan kumpul kebo sangatlah tipis, namun titik pembeda itulah yang sangat prinsip: Akad nikah. Seperti itulah perbedaan antara asuransi syariah dengan asuransi konvensional,secara sekilas tampaknya sama saja namun jika ditelisik lebih dalam akan tampak sekali bedanya.

Lalu bagaimana mengatasi keberatan sebagian umat Islam tentang keberadaan Asuransi; bahkan sudah berplatform Syariah sekalipun? Memang ada perbedaan pendapat di kalangan ulama-ulama syariah tentang asuransi dan perbedaan pendapat itu sah-sah saja. Yang paling penting adalah: Pahami ilmunya

Ada banyak sekali buku-buku ilmiah tentang ekonomi syariah di toko-toko buku yang bisa anda beli dan pelajari,baik yang pro maupun kontra. Jika masih bingung juga, anda bisa ikuti Fatwa Majelis Ulama Indonesia tentang asuransi. Silahkan klik disini.

Saya tidak akan menjelaskan lebih rinci tentang perbedaan antara asuransi syariah dengan asuransi konvensional karena sudah pernah saya ulas di artikel terdahulu, silahkan klik disini.

Lalu produk asuransi apa yang halal dan baik untuk dipilih umat Islam dimana saja? Salah satunya adalah Allianz Allisya Protection Plus. Hari ini saya akan jelaskan manfaat maksimal Allianz Allisya Protection Plus untuk anda miliki sekeluarga.

Nama: Joko. Usia 30 Tahun. Wiraswasta. Tidak merokok
Premi /Kontribusi :1 Juta / bulan

Manfaat Asuransi

1.100 Kondisi penyakit kritis : 1 Milyar

Anda pasti paham bahwa penyakit kritis / penyakit kronis atau penyakit kronis sekarang bukanlah penyakit orang tua saja. Saat ini banyak orang-orang usia 30-an yang terdiagnosa penyakit kritis / penyakit kronis seperti Kanker, Stroke, Jantung, dll. 

Dengan Tabungan Proteksi (TAPRO) Allianz Allisya Protection Plus 1 Juta per bulan, Allianz akan memberikan maslahat pertanggungan CI 100 sebesar 1 Milyar, apabila tertanggung menderita/didiagnosa salah satu penyakit kritis / penyakit kronis yang sesuai dengan definisi dalam buku polis.
Pembayaran maslahat pertanggungan CI 100 ini akan mengacu pada klasifikasi penyakit kritis / penyakit kronis sebagai berikut:

a. Early Critical Illness (Early CI). 
Yaitu jika tertanggung didiagnosa menderita salah satu dari 32 kondisi penyakit kritis / penyakit kronis tahap awal, maka akan dibayarkan sebesar 50% dari uang pertanggungan. Artinya, tertanggung akan mendapatkan 500 Juta. 

b. Intermediate Critical Illness (Intermediate CI)
Yaitu jika tertanggung didiagnosa menderita salah satu dari 13 Kondisi penyakit kritis / penyakit kronis kelompok menengah maka akan dibayarkan sebesar 100% dari nilai uang pertanggungan. Artinya, tertanggung akan mendapatkan 1 Milyar.

c. Advanced Critical Illness (Advanced CI)
Yaitu Jika tertanggung didiagnosa menderita salah satu dari 48 (empat puluh delapan) kondisi penyakit kritis / penyakit kronis pada kelompok Advanced CI maka akan dibayarkan uang pertanggungan sebesar 100%, dikurangi uang pertanggungan yang pernah dibayarkan sebelumnya pada kelompok Early CI dan Intermediate CI (apabila sebelumnya pernah).
Setelah Advanced CI ini dibayarkan maka pertanggungan CI 100 berakhir.

d. Catastrophic Critical Illness (Cat CI)
Jika tertanggung menderita salah satu dari 5 (lima) kondisi penyakit kritis / penyakit kronis kelompok catastrophic Critical Illness (Cat CI) maka makanfaat akan dibayarkan 120% dari nilai Uang pertanggungan yang pernah dibayarkan sebelumnya pada kelompok Early CI dan Intermediate CI (apabila sebelumnya pernah).
Dan pertanggungan CI100 berakhir.

e. Tambahan manfaat Critical Illness

1. Angioplasty dan Tindakan invasi lainnya untuk Penyakit Arteri Koroner
Tambahan manfaat 10% dari uang pertanggungan CI100
2. Komplikasi Diabetes/Kencing Manis
Tambahan manfaat 20% dari uang pertanggungan CI100

Note: Maslahat pertanggungan tambahan CI100 tidak mengurangi besarnya uang pertanggungan dasar (Meninggal Dunia)

2.Kecelakaan (ADDB) sebelum usia 65: 500 Juta
Jadi ADDB hanya menanggung risiko meninggal atau cacat karena sebab kecelakaan, bukan sebab lain nya.
Khusus jika terjadi meninggal dunia, maka UP ADDB masih ditambah pula dengan UP jiwa.
Poin plus atau kelebihan manfaat tambahan  ADDB Allianz yang tidak dimiliki produk serupa di perusahaan lain:

Manfaat ADDB Allianz menanggung pula kehilangan fungsi pada pendengaran (lihat nomor 15 dan 16 pada tabel manfaat ADDB).
Untuk cacat sebagian, seandainya terjadi beberapa kali klaim, maksimum santunan adalah 100% dari uang pertanggungan

3.Cacat Tetap Total sebelum usia 70 : 500 Juta

Cacat Tetap Total adalah suatu kondisi dimana tertanggung, karena suatu penyakit atau kecelakaan kehilangan fungsi anggota tubuh atau tidak dapat melaksanakan pekerjaan secara normal untuk mendapatkan penghasilan dan hal tersebut telah berlanjut hingga melebihi 180 hari sejak terjadinya kecelakaan/penyakit dan tak dapat disembuhkan.

4.Meninggal dunia : 500 juta

Dengan asumsi premi sebesar 1 Juta per bulan, Apabila dalam masa asuransi tertanggung meninggal dunia, maka Allianz akan membayarkan maslahat berupa Uang pertanggungan sebesar 100 Juta ditambah maslahat Investasi berupa seluruh saldo Nilai Investasi yang ada dalam polis

5.Payor Basic

Jika tertanggung menderita/didiagnosa salah satu dari 49 jenis penyakit kritis / penyakit kronis atau cacat tetap total sebelum usia 65 tahun maka tertanggung akan dibebaskan dari kewajiban membayar premi hingga usia 65 tahun. Selanjutnya Allianz yang akan membayarkan premi berkala tersebut hingga tertanggung usia 65 tahun.

Payor benefit ini sangat penting karena biasanya saat seseorang menderita penyakit kritis / penyakit kronis jangankan hendak menabung, untuk hidup sehari-hari saja sudah sangat berat. Payor benefit artinya: Allianz yang nabungin untuk tertanggung.

Coba anda bayangkan saat tertanggung menderita penyakit kritis / penyakit kronis atau cacat tetap total, beliau tetap memiliki tabungan yang ISTIMEWANYA ditabungkan GRATIS oleh Allianz. Bukankah produk ini sangat baik untuk dimiliki siapapun termasuk Anda?

Itulah sedikit ulasan yang saya harapkan mampu menambah wawasan anda tentang Asuransi Syariah, khususnya produk Allianz Allisya Protection Plus. Rasulullah SAW bersabda,”Ingatlah sehatmu sebelum datang sakitmu”;sebuah nasehat yang amat bijaksana berlaku untuk semua orang.

Kabar gembira untuk anda yang ingin mendapatkan hadiah UMROH GRATIS, Allianz Syariah memberi kesempatan anda untuk mengikutinya sekarang juga lewat Kado umroh gratis. Anda bisa klik disini https://kadoumroh.allianz.co.id/registration?s=BlogKontes

Jika ada pertanyaan tentang asuransi syariah, anda bisa hubungi saya, salam sehat & sukses selalu.

Agen Asuransi Allianz Syariah
Didit Aby
085867941941

Masukkan email untuk berlangganan:

0 Response to "Mengapa Harus Allisya Protection Plus"

Posting Komentar